top of page

Isu Isu Kesehatan Yang Pernah Berkembang Di Masyarakat

Jika melihat beberapa tahun ke belakang, maka tentunya kita masih ingat isu isu kesehatan yang menerjang masyarakat Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa dari sekian banyak isu kesehatan yang pernah membuat masyarakat indonesia khawatir dan takut.

Isu Isu Kesehatan Yang Pernah Berkembang Di Masyarakat.jpg

Kondom Untuk Remaja

Ini merupakan salah satu isu dari sekian banyak isu isu kesehatan yang menimbulkan beragam tanggapan dari masyarakat. Kontroversi ini diawali ketika Menkes menyatakan bahwa perlu adanya kampanye kondom yang berfokus pada seks yang berisiko dan meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan reproduksi remaja. Tetapi bukan berarti kampanye tersebut merupakan pelegalan untuk kondom remaja.

Maksud dari kampanye tersebut rupanya salah diartikan oleh masyarakat sehingga masyarakat berpikir bahwa Menkes membagi-bagikan kondom gratis untuk para remaja. Padahal justru kampanye kondom ini difokuskan untuk menghindari seks yang berakibat penularan penyakit kelamin seperti HIV AIDS dan gonore serta terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan. Susu Formula Berbakteri

Ini juga merupakan salah satu isu dari isu isu kesehatan yang banyak menyita perhatian masyarakat. Kontroversi susu formula berbakteri mulai mencuat kepermukaan ketika Institut Pertanian Bogor melakukan penelitian terhadap bakteri E.sakazakii di tahun 2006.

Penelitian tersebut menemukan kontaminasi pada merek susu formula tertentu. Para peneliti pun mengungkapkan studi tersebut bukan surveilance sehingga menjadi tidak etis jika membeberkan merek susu yang telah digunakan sebagai sample. Penelitian ulang akhirnya dilakukan oleh pemerintah terhadap beberapa merek susu untuk bayi. Hasilnya susu yang beredar dipasaran cukup aman.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page