top of page

Hindari Hal Berikut Untuk Menjaga Kesehatan Kandungan

Kehamilan merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri yang sudah lama menginginkan kandungan. Oleh karena itu, anda wajib menjaga kesehatan kandungan anda supaya bayi yang berada dalam kandungan bisa berkembang dengan baik. Setidaknya, beberapa kegiatan ini perlu anda hindari ketika hamil.

Memakai Lotion Berbahan Kimia

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan lotion dan berbagai produk lainnya yang mengandung bahan kimia akan mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh. Oleh karena itu, anda perlu menghindari lotion yang mengandung bahan kimia untuk menjaga kesehatan kandungan.

Memakai Pembersih Kimia Untuk Membersihkan Rumah

Sama seperti lotion, kontak langsung pada produk-produk pembersih rumah seperti cairan pembersih untuk lantai dan kamar mandi yang mengandung bahan kimia sangat tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Bahan kimia sangat berpengaruh terhadap kesehatan kandungan karena dapat menggangu perkembangan janin dalam kandungan.

Ada beberapa pilihlah alternatif lain cara membersihkan rumah tanpa harus memakai pembersih yang mengandung bahan kimia. Contohnya seperti baking soda atau cuka dan air.

Berolahraga Terlalu Keras

Untuk menjaga kesehatan kandungan, anda pun sangat dianjurkan berolahraga ketika hamil. Hal tersebut sangat berguna untuk menjaga keseimbangan dan tekanan pada perut secara alami. Tetapi jangan melakukan olahraga yang terlalu keras karena bisa mengancam kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Hindarilah olahraga ekstrem seperti bersepeda dengan intensitas yang tinggi.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page